Artikel Kopas Aja Buat Demo

Saturday, December 26, 2015
Berlangganan

Tip berkendara ala MotoGP

Pebalap Andrea Iannone menunggangi Ducati Desmosedici GP15, dengan atribusi dua pasang winglet.
Dunia balap MotoGP identik dengan laju motor dengan kecepatan tinggi serta aksi-aksi menegangkan di atas lintasan balap. Untuk melakukan aksi-aksi berbahaya tersebut, dibutuhkan persiapan yang matang agar keselamatan pembalap tetap terjaga meski terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti benturan atau terjatuh dari tunggangan.

Tak heran, jika aksi-aksi heroic di lintasan MotoGP kerap ditiru oleh para pemotor-pemotor, khususnya pecinta MotoGP. Nah, untuk dapat merasakan sensasi bekendara ala MotoGP, ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui. Misalnya persiapan matang mulai dari Si Pengendara hingga jenis sepeda motor yang digunakan.

Pertama, Anda harus tahu bahwa MotoGP menggunakan motor-motor dengan spesifikasi balap. Misalnya seperti yang digunakan oleh tim Movistar Yamaha. Mereka menggunakan Yamaha YZR M1 yang membuat kedua pembalap andalannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo begitu perkasa di MotoGP 2015.

Motor yang Anda gunakan, bisa menggunakan striping livery MotoGP favorit Anda, atau menggunakan motor sport dengan kapasitas mesin dan dimensi bodi yang cukup besar. Pastikan kondisi motor tersebut dalam kondisi yang prima, layak dipakai dengan performa maksimal serta sesuai dengan regulasi pabrikan.

Setelah persiapan motor dirasa sudah cukup, Anda bisa mempersiapkan riding gear (perangkat yang ideal ketika mengendarai sepeda motor). Sebut saja helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Tentu saja, jika Anda ingin merasakan sensasi berkendara MotoGP, kenakan riding gear layaknya standar MotoGP, seperti helm full face,sarung tangan full yang menutup seluruh permukaan jari, jaket balap, serta celana panjang dan sepatu yang pada umumnya digunakan para pebalap MotoGP.
Bagi Anda yang mendambakan motor dan perlengkapan dengan sensasi MotoGP, Anda bisa mengikuti program Beli Motor Yamaha Sekarang dengan hadiah jajaran motor sport Yamaha di Indonesia seperti Yamaha R25, R15, Vixion dan MX King livery MotoGP secara gratis.